PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN PENGGUNA ZiPAY

Cara mendaftar di ZiPAY

Tentang ZiPAY

Apa nama dari layanan ini?
Nama dari layanan ini adalah ZIPAY.
Apakah ZIPAY itu?
ZIPAY adalah sebuah dompet elektronik yang dilengkapi dengan fitur pembelanjaan dan iklan insentif (reward app). Anda dapat menggunakan ZIPAY untuk berbelanja pulsa, membayar tagihan dan mendapatkan saldo bonus gratis di menu bonus dari melihat/menginstall aplikasi ataupun dengan melakukan interaksi di promosi tertentu.
Apa itu akun ZIPAY?
Akun ZIPAY diambil dari nomor telefon seluler dan terintegrasi dengan akun ZiPAY dan dapat digunakan untuk login.
Apa manfaat dari layanan ini?
-Mudah isi saldo dari seluruh bank yang ada di Indonesia melalui transfer bank.
-Kemudahan dan kenyamanan pembayaran online menggunakan ZIPAY yang buka 24 jam setiap hari dan dapat diakses dimana saja.
-Anda dapat leluasa berbelanja online dan mendapatkan penawaran menarik khusus untuk pembayaran menggunakan ZIPAY.
-Saldo gratis yang didapatkan melalui menonton iklan, menginstall aplikasi ataupun
Apa yang dapat Anda lakukan melalui layanan ini?
-Semua produk digital seperti pulsa, voucher game dan token PLN.
-Penawaran menarik dari beberapa produk untuk promo tertentu.
-Melakukan pembayaran tagihan, seperti PDAM dan BPJS.
-Anda dapat mendapatkan saldo gratis dari menu bonus dengan mengklik iklan tersebut. Saldo yang dikumpulkan dapat untuk membeli produk atau tagihan apapun yang dapat dibayar dengan ZiPAY
Apakah layanan ini aman digunakan?
Ya. Layanan ini aman karena:
-Semua komunikasi ZIPAY dengan penyedia produk/pembayaran merchant diamankan dengan merujuk kepada standar keamanan yang diterapkan oleh regulator dan industri terkait.
-Setiap transaksi yang dilakukan harus menggunakan OTP SMS yang dikirimkan ke nomor pengguna yang sudah diverifikasi pada pendaftaran pertama.
-ZIPAY tidak akan memberikan informasi personal Anda, kecuali pada kondisi yang dituliskan pada syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang telah disetujui.
Apakah ada tarif pengunaan ZiPAY?


Tarif layanan tertera pada tabel di bawah ini. Tarif yang dikenakan terhadap penggunaan aplikasi mobile adalah seperti berikut




Untuk sementara biaya akan dibayar ZiPAY. Jumlah biaya dapat berubah sewaktu waktu beserta kebijakannya. Pengguna akan diberitahu minimal 30 hari sebelum perubahannya

Cara Pemakaian ZiPAY

Bagaimana cara bergabung dengan ZIPAY?
-Pergi ke halaman id.zipay.im
-Masuk ke halaman  dan klik “Belum buat akun? Buat disini”.
-Masukkan nomor HP yang akan didaftarkan.
-Berikutnya masukkan kode angka yang dikirimkan ke nomor HP yang didaftarkan.
- Masukkan Nama (Asli sesuai KTP), Email asli dan Password yang akan digunakan.
-Setelah pengisian data diatas selesai, anda bisa langsung melakukan download ZiPAY di appstore dan playstore dan menggunakan ZiPAY.
Apakah ada biaya pendaftaran?
ZIPAY tidak memungut biaya pendaftaran.
Saya tidak memperoleh SMS kode (lebih dari 300 detik)
Mohon jangan menekan tombol kembali. Anda harus menunggu 300 detik sejak pengiriman sms pertama untuk mendapatkan sms kedua jika SMS kode angka pengaktifan belum masuk.
Bagaimana jika saya lupa Password saya?
-Anda dapat mengembalikan password dengan klik “Lupa Kata Sandi” pada halaman utama untuk login ZIPAY.
-Masukkan nomor HP Anda sesuai dengan yang terdaftar di ZiPAY.
-Jika sudah menerima sms kode angka, masukkan ke dalam kolom dan tekan “Aktifkan” .
-Setelah menekan “Aktifkan”, Anda dapat mengganti password lama dengan password yang baru.
Apa itu pengguna Ter-verifikasi?
Pengguna terverifikasi adalah ppengguna yang telah melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh ZIPAY setelah mengisi data yang diminta dan mengupload identitas diri di applikasi ZiPAY (KTP/SIM/Pasport/Kartu Pelajar)
Bagaimana cara menjadi user terverifikasi?
-Log In ke Akun Anda.
-Klik menu yang bergambar 3 garis di pojok kiri atas laman beranda untuk membuka menu verifikasi.
-Pada bagian bawah halaman tersebut terdapat tombol “XXX” untuk mengajukan verifikasi.
-Setelah itu kami akan memproses data diri dan berkas KTP/SIM/Paspor/Kartu pelajar yang diunggah.
-Setelah proses selesai dan dikonfirmasi dari tim kami, Anda akan otomatis menjadi User Ter-Verifikasi.
Apakah semua bank dapat melakukan top-up ke ZiPAY?
Ya.. Anda dapat melakukan Top-Up dengan mekakukan transfer di ATM dari ATM Bank manapun.
Berapakah batasan Topup?
Jumlah yang di-isi ulang, jika ditambah dengan saldo yang ada saat ini di dompet anda, tidak akan melebihi batas saldo maksimum. Untuk user biasa batas maksimal adalah Rp. 1.000.000,- dan Rp. 5.000.000,- untuk user Terverifikasi.
Apakah "Batas Saldo Maksimum" itu?
Batas Saldo Maksimum adalah jumlah maksimal yang dapat ditampung oleh akun Anda. Misalkan batas saldo maksimum Anda adalah Rp 1.000.000,- dan Anda memiliki saldo sebesar Rp 900.000,- maka Anda hanya akan dapat melakukan Top-Up sebesar Rp 100.000,-
Bagaimana cara saya melakukan Isi dompet?
-Pilih menu untuk transfer sesuai alur ATM Bank masing masing.
-Untuk selain bank Mandiri dan BCA, dapat memilih menu Transfer ke bank lain
-Masukkan rekening atas nama PT Max Interactives Technologies:
Mandiri: 1240007508089
BCA: 2218046393
-Masukkan jumlah yang akan ditransfer
-Konfirmasi jumlah yang akan ditransfer dan rekening penerima
-Laporkan transfer anda di applikasi ZiPAY
-Proses isi saldo berhasil setelah tim kami mengecek dan mengesahkan data transfer yang masuk (Proses mengikuti jam dan hari kerja Senin – Jumat dari 9 Pagi hingga jam 6 malam). 
Bagaimana cara saya berbelanja dengan ZIPAY?
-Install aplikasi ZiPAY anda dan daftar jika belum memiliki akun ZiPAY. Jika sudah, login terlebih dahulu dan pastikan anda telah memiliki saldo. Anda lalu harus mengakses menu belanja yang terdapat pada beranda menu aplikasi.
-Pada halaman belanja, Anda akan melihat pilihan produk atau pembayaran yang ada seperti: Pulsa, Token PLN, Air/PDAM, BPJS dan Voucher game. Khusus pembayaran, pastikan email anda telah terverifikasi untuk menerima resi pembayaran yang akan dikirimkan ke email anda.
-Setelah itu, Anda dapat memilih produk/pembayaran yang diinginkan. Anda memasukan data yang diminta untuk masing masing produk. Rincian dari cara pembelian masing masing produk bisa dicek disini Sebelum konfirmasi terakhir anda akan diminta untuk memasukkan angka yang akan dikirimkan dari SMS ke nomor anda yang terdaftar di ZiPAY.
-Setelah transaksi sukses, Anda dapat kembali ke menu utama atau dapat mengunjuki halaman riwayat transaksi untuk memastikan transaksi sudah berhasil.
Apakah ada batasan transaksi?
Batasan pembelanjaan pada ZiPAY:
-Untuk user biasa Rp 500.000,- per hari.
-Untuk user terverifikasi Rp 5.000.000,- per hari.
-Untuk user biasa 10 kali per hari.
-Untuk user terverifikasi 100 kali per hari.

Cara Pemakaian Non Smarthone / Hp Jadul polfonik

Cara mendaftar melalui non-smartphone
1.Pilih menu “daftar”

2.Masukan Nomer Handphone anda dan tekan tombol “daftar”


Cara membeli pulsa dengan non-smartphone
1.Pilih menu belanja

2.Pilih menu Pulsa HP Prabayar

3.Pilih nominal yang anda inginkan

4.Tekan tombol “beli”

5. anda akan mendapatkan notifikasi seperti dibawah ini

Cara mengundang Teman dengan non-smartphone
1.pilih menu mengundang teman

2. Masukan no handphone yang anda tuju dan tekan tombol”Masukan”

3.SMS telah terkirim dari system kami silakan konfirmasi dengan teman anda
tombol”Masukan”

Cara isi ulang saldo ZiPAY dengan non-Smartphone
1.Pilih menu “Isi Ulang”

2.Transfer nominal ke rekening Max Interactives Technologies no.Akun: 2218046393 dan jangan lupa untuk memasukan no hp Zipay anda dikolom berita.
"Lalu pilih menu”TopUp”

3. masukan jumlah yang dikirim dan tanggal transfer lalu tekan menu “masuk”

4.Kamu akan dapat notifikasi sebagai berikut